Review Ransel Osprey Exos 58

Osprey Exos 58

Lagi-lagi Osprey, he he, setelah kemarin sudah review Osprey Talon33 dan Osprey Kestrel 38 kali ini giliran Exos 58. Saya sudah lama kepengen ransel tipe exos ini karena banyaknya review-review yang mengatakan kalau ransel ini cukup nyaman. Akhirnya baru keturutan sekitar 1 tahun yang lalu, saya beli di Outlive sepulang Gathering Nasional OANC Bandung. Sebenarnya saya mencari kapasitas yang lebih kecil, 38, tapi sangat disayangkan menunggu lebih dari setahun tak kunjung dapet juga, yaudah yang ada dibeli aja, toh sama-sama exos (ngeles).

image

osprey – logo

Osprey Exos termasuk line ultralight backpack, dengan berat tidak sampai 1.200 gram tergolong ringan dibandingkan dengan merk familiar lain di kapasitas yang setara. Ransel ini ditebus dengan kurang lebih 16 lembar uang merah. Saya beli warna basalt black, size S, torso fix non adjustable, jadi sebelum membeli pastikan pas di punggung kamu. Dalam paket pembeliannya tidak dilengkapi dengan raincover, sangat disayangkan meski tanpa raincover pun kalau cuman gerimis kecil tidak tembus.  Overview, kesan pertama adalah tentunya ringan, material tipis, dan gembrot kalo full load. Untuk spek selengkapnya silakan tengok ke web officialnya di ospreypacks.com

Osprey Exos 58 -

osprey exos 58

-bahan dan material terkesan tipis, terkesan ringkih, tapi kesan pertama seringkali menipu, apalagi kalo diedit dengan kamera 360 (sorry curcol).

-kompartemen utama lega tanpa sekat untuk sleeping bag. Top lid bisa dilepas, ada tambahan tutup kepala yang dinamai flapjacket apabila top lid dikehendaki untuk tidak dipasang. Saya sendiri sering nggak pake top lid karna bentuknya jadi lucu, kayak doraemon. Tepat water bladder di dalam, cukup lega bisa untuk bladder kapasitas 3liter. Kantong mesh elastis depan cukup lega, bisa buat naroh rain jacket, dll. Kantong samping kanan kiri, ini salah satu fitir yang saya suka, karena ada 2 bukaan yaitu dari atas dan dari depan, biasanya saya taruh air minum dalam botol kecil dari bukaan depan sehingga mudah untuk diambil tanpa kesulitan. Sayangnya mesh ringkih, jadi jangan sampai terkena duri atau ranting pohon.

-alumunium frame kuat, mampu mentransfer beban secara merata dengan baik. Dikombinasikan dengan backsistem model jarring yang nggak bikin gerah dan banjir keringat di punggung. Sangat nyaman, nggak ada rasa tonjolan2 barang bawaan di punggung.

Osprey Exos 58 -

Osprey Exos 58 – shoulder harness

-shoulder harness sangat empuk, nyaman di pundak. Load lifter mudah diatur pada saat digendong. Chest strap dilengkapi dengan peluit. Hip belt empuk, material sama dengan shoulder harness, sangat nyaman dan masih bisa memeluk rapat untuk pinggang dengan size celana 27, dilengkapai dengan kantong yang lumayan lega untuk rokok dan kamera pocket, meski gapernah bawa kamera juga sih. Compression strap dari webbing kecil, ini juga yang saya suka, nggak tahu kenapa -_- . Di bagian bawah juga compression strap yang bisa dimanfaatkan untuk mengikat matras gulung yang bisa sekaligus bermanfaat untuk mencegah bokong ransel langsung bersentuhan dengan tanah.

Osprey Exos 58 -

Osprey Exos 58 – Backsistem

Overall, ransel ini bisa dikatakan salah satu ransel ternyaman yang pernah saya gendong. Dari nilai 1 sampai 10, saya akan memberi nilai 8.5. tetapi akhirnya ransel ini juga saya jual karena kegedean dan karena ingin ngerasain ransel lain. Barangkali lain waktu saya akan membeli Osprey Exos apabila ada yang jual kapasitas 38 liter.

**Review bersifat sangat subyektif, punggungku bukan punggungmu
**Nggak punya poto pas dipake, kwamprettt

 

 

tags: harga carrier osprey jual tas osprey jual tas osprey original harga tas osprey jual osprey harga tas carrier osprey harga keril osprey jual carrier osprey harga daypack osprey tas carrier osprey jual daypack osprey  merk tas branded harga osprey merk tas carrier osprey harga tas carrier eiger tas hiking tas backpack osprey carrier harga carrier osprey murah osprey indonesia merk tas terkenal keril osprey jual rain cover osprey outdoor gear indonesia merk tas ransel terbaik osprey atmos 65 ag osprey daypack osprey atmos 50 ag osprey atmos ag osprey aether 70 review osprey atmos 50 ag review osprey kestrel 48 osprey carrier exo review harga osprey aether 70 osprey talon 

Comment

3 thoughts on “Review Ransel Osprey Exos 58

Leave a Reply

Your email address will not be published.