Review ransel Osprey tipe Talon 33

Osprey talon 33

Osprey, salah satu brand spesialis tas, ransel maupun slempang, yang cukup di kenal. Dan di Indonesia, barangkali beberapa tahun belakangan sedang terjadi demam Osprey khususnya bagi kalangan pecinta olahraga outdoor. Sehingga tak sedikit yang beranggapan bahwa pendaki kekinian harus pake ransel merk Osprey, kebanyakan dari mereka adalah yang ingin move on dari ransel berlabel D.

image
Memang harus diakui, harga ransel merk Osprey sangat bersaing, untuk kapasitas setara dan segmentasi yang sama, merk ini relatif lebih murah dari merk Deuter harga normal tanpa diskon atau Gregory (2 merk luar yang relatif familiar di telinga orang indonesia).
Talon adalah salah satu model ransel dari Osprey dengan tagline ultralight, seri talon ada beberapa kapasitas antara lain Osprey Talon 6 yang berupa lumbar pack atau tas punggang, Osprey Talon 11, Talon 22, Talon 33, dan Osprey Talon 44 yang berwujud tas punggung. Semua seri Talon adalah frameless atau tidak mempunyai frame pendukung kecuali untuk kapasitas 44 liter.
Saya pernah beberapa kali nggendong Osprey Talon 33, yang alhamdulillah juga memiliki. Saya mendapatkan tas ini dalam kondisi seken dengan membarter beberapa lembar uang 100ribuan, yang namanya barang seken pasti ya enggak mulus seperti baru. Tas yang saya beli berukuran torso S/M, pas di punggung. Meski frameless, harus diakui bahwa tas mampu membagi beban secara merata, tentu dengan seni packing yang baik dan benar.

osprey talon 33

osprey talon 33

osprey talon 33

osprey talon 33

Untuk spek tentang jenis nama material, size torso, berat, warna yang tersedia, harga, bisa lihat di web resminya, nggak apal soalnya. Jadi cuma saya review berdasarkan pengalaman pemakaian yang tidk dicantumkan di web.
-Bahan dan material cenderung tipis tapi kuat, meski memang tak bisa meyakinkan semua orang kalau tipis tidak sama dengan ringkih 😆
-1 kompartemen utama cukup longgar, tanpa sekat. Top lid kompartemen di kepala tas, dimanfaatkan untuk menyimpan printilan-printilan. Kompartemen water bladder ada di punggung bagian luar sehingga memudahkan untuk mengisi kembali air. Kantong samping kanan kiri elastis yang ternyata cukup kokoh memeluk botol air mineral 1500ml. Kantong depan elastis yang biasanya saya gunakan untuk menyimpan jas hujan. Kantong di hip belt kanan kiri, lumayan bisa muat rokok+korek, kamera saku, snack bar, dan kacang godog. Ada 2 kantong lagi di shoulder harness yg biasanya saya gunakan untuk menyimpan snack bar / cokelat meski tidak disarankan karena rawan diminta teman.
-shoulder harness tipis tapi empuk, bawa berjam-jam tidak ada keluhan panas atau pedih. Hipbelt bagian depan juga cuma dari webbing tipis, tapi bekerja dengan baik, bisa mengunci dengan kencang. Load lifter, sternum strap, dll sepertinya standar seperti tas ransel kapasitas menengah kebanyakan. Oiya, sternum dilengkapi dengan peluit, lumayan bisa buat kerja sambilan jadi kang parkir.

Akhirnya setelah beberapa kali pemakaian, diputuskan tas ini harus dijual karena mau ganti suasana. Kesimpulan setelah pemakaian beberapa kali, ransel ini sangat nyaman asal beban tidak terlalu berat, 10kg masih nyaman sih. Salah satu ransel ternyaman yang pernah saya pakai. Mungkin salah satu kekurangan yang banyak dikeluhkan orang (termasuk saya) adalah bokong ini tas berwarna putih, akan cepat kotor kalau pemakainya kurang care suka asal ngedeprok aja kalau liat tanah rata dikit.

 

**foto pas dipake nyusul besok2, moga ada nemu di hardisk, makelom jarang poto2 hiks hiks.

 

 

tags: harga carrier osprey jual tas osprey jual tas osprey original harga tas osprey jual osprey harga tas carrier osprey harga keril osprey jual carrier osprey harga daypack osprey tas carrier osprey jual daypack osprey  merk tas branded harga osprey merk tas carrier osprey harga tas carrier eiger tas hiking tas backpack osprey carrier harga carrier osprey murah osprey indonesia merk tas terkenal keril osprey jual rain cover osprey outdoor gear indonesia merk tas ransel terbaik osprey atmos 65 ag osprey daypack osprey atmos 50 ag osprey atmos ag osprey aether 70 review osprey atmos 50 ag review osprey kestrel 48 osprey carrier exo review harga osprey aether 70 osprey talon 

Comment

2 thoughts on “Review ransel Osprey tipe Talon 33

Leave a Reply

Your email address will not be published.